Share Post

80 Anggota DWP Ikuti Pelatihan Strategi Digitalisasi Branding dan Pemasaran Produk UMKM

TENGGARONG-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kutai Kartanegara bidang Ekonomi menggelar Pelatihan Strategi Digitalisasi Branding dan Pemasaran Produk UMKM. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar.

Ketua Panitia Hj Eka Yuyun yang juga Ketua Bidang Ekonomi DWP Kukar mengatakan tujuan kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama DWP Kukar untuk turut mendukung kemajuan teknologi, khususnya di bidang pemasaran secara digital.

Pelatihan diikuti kurang lebih 80 peserta yang terdiri dari DWP Kukar dan unsur pelaksana DWP dari dinas, badan, kantor serta kecamatan.

Dikatakan Eka Yuyun penggunaan digital marketing atau pemasaran online memiliki banyak sekali manfaat atau keuntungan, salah satunya produk dapat dijangkau oleh konsumen yang lebih luas.

“Banyak sekali benefit/keuntungan yang didapatkan dari pemasaran online, yaitu salah satunya para pelaku usaha dapat memasarkan produk mereka di pasar online dengan jangkauan lebih luas,”ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan Eka Yuyun, kerjasama DWP dengan DP3A saat survey awal, menunjukan sebelum diadakan pelatihan ini, pelaku UMKM wisata yang ada di Kukar masih memiliki pengetahuan yang minim tentang pemasaran dan pembukuan digital.

Pelatihan ini berisikan langkah–langkah pemahaman teori dan praktek e-commerce dan pembukuan digital, membuka cakrawala pengetahuan UMKM tentang pentingnya digitalisasi bisnis dan memotivasi UMKM yang beralih ke platform digital yang akan mengagresi digitalisasi bisnis secara keseluruhan.

“Paska pelatihan perlu terus didorong dan difasilitasi lebih lanjut oleh pihak pihak terkait,”harap Eka Yuyun.#Adv/hkh

Share Post
Leave A Reply

Your email address will not be published.