Share Post

Camat Muara Jawa Ajak Warga Gotong Royong Menyambut Peringatan BBGRM

BERITAKALTIM.CO – Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara mulai menjadwal kegiatan gotong royong di seluruh kecamatan, keluarahan dan desa. Dimulai hari Sabtu, 4 Mei 2024, kegiatan bersih-bersih dipimpin oleh Camat Muhammad Ramli.

Menurut Camat Muara Jawa, pembentukan jadwal gotong royong untuk masing-masing dari delapan kelurahan di wilayahnya. Kegiatan itu akan berlangsung hingga akhir tahun 2024.

Inisiatif memulai aksi gotong royong bertepatan dengan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2024, sebuah gerakan yang menggugah semangat kolaborasi dan kerja bakti di antara warga.

Meskipun pencanangan resmi BBGRM oleh Bupati Kutai Kartanegara dijadwalkan pada tanggal 8 Mei 2024 di Kecamatan Kembang Janggut1, Muara Jawa memutuskan untuk memanfaatkan cuaca cerah hari ini dengan memulai gotong royong massal.

“Kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini,” ujar Ramli

“Ketika cuaca mendukung, mengapa harus menunggu? Gotong royong adalah tentang aksi nyata, dan kami di Muara Jawa siap untuk itu,” tambahnya.

Jadwal yang telah dibentuk ini tidak hanya merupakan langkah proaktif dalam mempersiapkan BBGRM, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat komunitas dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Dengan kegiatan ini, Muara Jawa berharap dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain dalam memelihara nilai-nilai gotong royong dan kebersamaan.

Ia berharap gotong royong ini akan membawa dampak positif yang berkelanjutan, tidak hanya selama BBGRM, tetapi juga sebagai fondasi bagi pembangunan sosial dan lingkungan yang lebih baik di masa depan. #

Reporter: Ari| Editor: Charle| ADV | Diskominfo Kukar

Share Post
Leave A Reply

Your email address will not be published.