Share Post

Prabowo-Gibran Mengumumkan Program Makan Siang Gratis Direalisasikan Maksimal 2029

JAKARTA: Jadi, begini ternyata soal janji manis Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabumi Raka. Janjinya saat kampanye Capres dan Cawapres memberikan makan dan susu gratis kepada anak-anak sekolah, baru bisa direalisasikan tahun 2029.

Guna mempersiapkan pelaksanaan program makan dan susu gratis, menurut Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, butuh waktu 4 tahun untuk bisa menyentuh target 82,9 juta warga.

“Dalam hitungan kami, target 82,9 juta penerima manfaat program ini baru bisa tercapai pada 2029. Jadi kami punya waktu untuk menyiapkan anggarannya, baik dari efisiensi, peningkatan penerimaan anggaran, atau sumber lainnya,” kata Budi dalam siaran pers, beberapa waktu lalu (4/12/2023) seperti dikutip dari media siber tvone.

Budi lebih lanjut menerangkan bahwa capres Prabowo tidak bisa serta merta menganggarkan anggaran besar di tahun pertama andai terpilih sebagai Presiden di Pilpres 2024.

Anggota DPR RI dari Dapil Kaltim itu mengatakan bahwa semua itu hanya bisa dilakukan secara bertahap dan mementingkan skala prioritas.

Budi juga menegaskan bahwa program itu nantinya tidak akan mengalihkan program lain yang sudah berjalan seperti BPJS dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Budi juga menyebut bahwa program susu dan makan siang gratis masih menjadi andalan untuk paslon 02 demi bisa menciptakan Indonesia Emas di 2045. Selain itu, program ini juga untuk perputaran ekonomi lokal. #

Editor: wong

Share Post
Leave A Reply

Your email address will not be published.